Wednesday, December 24, 2008

Menutup 2008 dengan Senyuman...

Tanpa terasa ternyata 2008, sudah hampir ditutup... Dan sekarang saatnyalah untuk membuka apa yang aku tuliskan di awal tahun. Udah matching kah? Harapan aku dengan apa yang telah aku lakukan di 2008??? Baru nyadar ternyata, aku sangat to the point saat membuat resolusi 2008.

Dan setelah di cek & ricek alhamdulilah sebagian besar memenuhi target. Aku masih setia di perusahaan yang sama saat menulis blog resolusi tahun 2008. Karena disini aku menemukan tim yang sangat hebat, mereka sangat membantu akuberadaptasi dengan cepat, dan menjadi partner kerja yang baik. Apa yang aku capai saat ini tak bisa lepas dari kontribusi teman-teman...

Kedua, aku masih setia menulis blog, walopun sekarang agak terseok-seok, makin dikit ajah postingnya. Tapi berita baiknya aku justru punya blog baru untuk hal-hal yang lebih serius di tuhunugraha.com. Karena kesibukan makin bertambah, godaan lain juga banyak. Misalnya Facebook, Plurk dll.

Ketiga, tahun ini adalah tahun dimana aku belajar menjadi the real leader. Belajar untuk mengkoordinasikan orang lain, dalam sebuah tim baik di kerjaan ataupun kegiatan sosial. Woww ternyata amazing kalo bisa menjadi team player yang baik.... Sekali lagi matur sembah nuwun buat semua orang yang telah bekerjasama dengan baik denganku. Dari sebuah kerja timlah aku mengerti apa sih sebenarnya arti seorang pemimpin sebenarnya, dengan segala lika-likunya....

Namun sayang tahun ini aku belum berhasil memenuhi target, menjadi dosen part time di kampus. Usaha sudah dilakukan, tapi memang belum terlalu serius, mungkin tahun depan... Yess ini menjadi PR besar tahun depan.

Tahun ini juga memberikan banyak catatan menggembirakan dalam hidupku. Menjadi finalis International Young Creative Entrepreneur untuk dua kategori sekaligus adalah sebuah anugerah besar. Karena ternyata aku bersanding dengan orang-orang terhebat di negeri ini di bidang industri kreatif. Walaupun aku tidak menang, paling tidak aku mendapatkan banyak ide baru, dan juga kerjasama-kerjasama bisnis dengan sesama finalis.

Tahun ini juga aku menjadi finalis Young Marketer Champion, sebuah ajang bergengsi bagi para pemasar muda. Menjadi finalis pun membuat aku merasa bersyukur, mengingat pengalamanku di bidang pemasaran masih sangat jauhhhhhhhh dibanding para finalis yang lain. Tenang masih banyak kesempatan tahun berikutnya. Paling tidak aku telah membuat sebuah awal yang bagus....

Tahun ini juga aku memenangkan kontes New Wave Marketing Competition, untuk kategori New Wave Marketing Story terbaik untuk artikel tentang Facebook. Yayaya, aku merasa ini adalah tahun terbaik dari semua tahun yang pernah kulewati... Selamat tinggal 2008, dan aku siap menjelang 2009....

Tahun depan memang tak akan mudah. Tapi aku melihat sebuah langit cerah dengan penuh optimisme... Ada banyak peluang yang bisa aku manfaatkan dari apa yang aku capai di tahun 2008.

1 comment:

Anonymous said...

wew, menang new wave marketing competition yach..

congrats ya...

gw jg hadir di markplus conference...

senang bisa ketemu langsung salah satu pemenangnya :)