Sunday, January 04, 2009

Mau Apa di 2009?

Tahun 2009, sekali lagi tahun bau kusambut dengan harap-harap cemas. Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Entahlah setiap pergantian tahun kok rasanya ada sesuatu yang bikin deg-degan. Karena tahun baru, berarti sebuah perenungan atas apa yang telah dicapai sebelumnya, lalu menyusun rencana-rencana baru untuk satu tahun ke depan?

Mungkin beberapa orang bertanya, tak bisakah hidup mengalir begitu saja? Buat aku jawabannya jelas TIDAK!!!! Justru kegairahan untuk menyusun rencana dan merajut mimpi adalah sisi terindah dari hidup. Lalu mengapa itu harus dieliminasi??? Yayaya tapi tetap saja setiap target dan rencana membutuhkan kerja keras, dan juga perjuangan. Dan tak luput adalah kekecewaan kalo sesuatu berjalan tak sesuai harapan.

Lalu apa sebenarnya yang aku harapkan di tahun 2009 ini? Pertama, aku berharap tahun ini menjadi tahun melanglang buana. Terinspirasi oleh teman-teman lain yang telah melanglang buana ke berbagai tempat baik di dalam atau luar negeri. Aku ingin tahun ini berkesempatan menjelajah daerah-daerah baru. Belajar dari kearifan lokal masyarakat setempat untuk memperkaya batin dan wawasan.

Aku bermimpi ke negeri-negeri eksotis dan juga daerah-daerah nun jauh di Indonesia yang selama ini hanya bisa kubaca dari buku atau menonton di televisi. Aku ingin merasakannya secara langsung, melihat, mengamati dan berinteraksi...

Kedua, tahun ini aku berharap dapat melanjutkan sekolah ke Inggris seperti yang telah kubayangkan sejak aku masih kuliah di HI UNPAD. Kota Leeds yang tenang...., padang rumput yang hijau..., selalu membayangiku. Saat ini aku telah separuh perjalanan menuju kesana, kuharap 2009 akan menjadi jawaban atas semua impianku.

Ketiga, aku juga memngharapkan sesuatu yang lebih baik dalam hal keuangan. Biar hidup makin hidup hehehe. Bisa beli ini itu, menabung lebih banyakkkk, dan investasi yang cukup buat hari tua....

Keempat, ummmm semoga menemukan seseorang yang pas di hati. Kadang capek juga menyendiri, apalagi mengingat kisah pahit yang pernah dialami. Tapi ya sudahlah biarkan yang lalu hanya menjadi bagian dari sejarah. Karena saat ini aku sedang bergumul dan berjuang untuk masa depan.

Kelima, aku berharap mampu melampaui kesuksesan tahun lalu dalam berbagai kompetisi. Apabila tahun lalu hanya sebagai finalis, maka aku berharap tahun ini jadi pemenang. Buka mata, buka telinga dan berjanji untuk tidak akan ragu mencoba berbagai kompetisi. Menang kalah bukan persoalan, tapi pengalaman dan networking yang didapat akan meningkatkan daya tawar.

Keenam, selalu memberikan yang terbaik dan kontribusi maksimal ke perusahaan dan klien. Aku berharap apa yang aku lakukan memang memberikan nilai tambah. Aku berharap menjadi bagian dari sebuah solusi. Dengan begitu maka kehadiranku akan semakin dilihat dan dianggap penting, dan pada akhirnya akan meningkatkan nilai aku sendiri. Ya intinya adalah persoalan personal branding juga.

Ketujuh, membaca lebih banyak buku untuk menambah pengetahuan. Semoga juga lebih seimbang antara buku-buku sastra dan buku-buku yang menunjang ke pekerjaan. Soalnya kadang aku lebih banyak membaca novel dibandingkan buku-buku yang berhubungan dengan kerjaan. Padahal keduanya sama pentingnya lho...

Kedelapan, lebih berani menerima tantangan-tantangan baru. Pokoknya coba ajahhh, belajar menjadi orang yang lebih terbuka. Karena hari gene gak berani terima tantangan sama ajah bunuh diri. Karena dunia berubah sangat cepat, dan orang lain juga terus berlari mengejar perubahan....

Kesembilan, ini yang paling mendasar. Seandainya apa yang aku inginkan tercapai, semoga Tuhan tetap mengijinkan aku menjadi manusia yang rendah hati. Tahu dari mana berasal, tidak lupa sama teman, keluarga, dan orang-orang yang selama ini telah membantu. Karena kesuksesan itu memabukkan, dan kadang manusia suka lupa diri. Makanya sebelum itu terjadi aku berusaha untuk selalu mengingatkan diri sendiri AJA DUMEH begitu pepatah orang Jawa....

2 comments:

dian said...

Ayo mboookk.. keep fighiting.. Jangan patah semangat.. karena kau salah satu api dalam hidupku..

Selain suamiku dan keluargaku tentuna..

With love.. dian

dixxieland said...

tuhu ada tips untuk menggapai impianmu .. tips kecil semoga berguna .. sudah gua lakukan dan it's works !
Affirmasi kan mimpi loe ! ganti semua password dengan mimpi loe " contoh : kuliah ke leeds juli 2009 " ... terus jangan pake reminder password so setiap hari at least loe beberapa kali di ingatkan dengan mimpi lo ! jadi semakin dekat terusss !!
hehe semoga berhasil !