Sunday, January 18, 2009

Republik Petruk: Persembahan Proyek Idealis Teater Koma

Hari jumat kemarin, untuk pertama kalinya nonton teater. Suatu ketika, liat selebaran di FX Plaza ada pertunjukan teater dari Teater Koma. Akhirnya nonton juga deh pertunjukkannya.

Sebagai pengalaman pertama nonton teater,ini sebuah pengalaman yang mengasyikkan. Teater Koma mempersembahkan Republik Petruk... Sebuah karya idealis yang membuat aku berdecak kagum, karena mereka mampu menyajikan sebuah karya yang berisi, sarat dengan pesan dan kritik sosial.

Namun dengan kemasan yang sangat pop. Bayangkan sajah, para Personil Pandawa yang diadaptasi dari cerita pewayangan berkostum ala komik-komik Jepang. Lalu mereka menggunakan dialog ala ABG saat ini.

Sungguh kerja yang luarrr biasa, aku yang hanya membayar Rp. 30.000,00 untuk sebuah tiket masuk merasa sangat bersalah. Karena apa yang mereka persembahkan sesungguhnya patut dihargai lebih. Apalagi setelah mendengar cerita dari seorang teman, bahwa para pemainnya hanya mendapatkan Rp. 1.000.000 untuk pertunjukan selama 2 minggu, dan berlatih selama 3 bulan sebelumnya.

Hmmm, salut untuk semangat mereka mempertahankan teater tanah air, memberikan hiburan yang bermutu dan mengikuti jaman. Buat yang belum nonton, segera datang ke TIM. Percayalah Anda gak akan merugi mengeluarkan sejumlah uang.

1 comment:

Anonymous said...

apa yang saya cari, terima kasih