Thursday, December 27, 2007

Refleksi 2007...

Tahun 2007, bagiku adalah tahun yang penuh kejutan, dan penuh nikmat. Tahun ini menandai awal siklus hidupku memasuki dunia kerja, setelah sebelumnya berada di dunia akademis. Sebuah dunia yang dulu hanya ada dalam angan, tanpa terasa telah kulalui lebih dari satu tahun.

Kedua, tahun ini menjadi awal untuk pergantian karir yang sangat cepat. Bayangkan aku berganti pekerjaan 3 kali dalam setahun. Oh My God, pantaslah aku disebut sebagai kutu loncat. Tapi ini sebenarnya bukan predikat yang bagus, karena aku berharap 2008 aku bisa lebih setia dalam satu perusahaan.

Ketiga, ini adalah awal dari sebuah adaptasi luarrr biasa, dari kehidupan mahasiswa menjadi seorang pekerja. Dari kampung pindah ke kota. Ini bukan suatu hal yang mudah, tapi sejauh ini aku merasa menikmati sajah apa yang ada di hadapanku. Jakarta yang mengerikan bagi banyak orang, justru sangat seksi buatku, karena menawarkan banyak peluang, dan tantangan yang siap dieksplorasi.

Keempat, tahun ini aku berlibur ke tempat-tempat eksostis. Bulan Maret berkunjung ke Losari Coffee Plantation, dan bulan Desember ini akhirnya aku kesampaian menginjakkan kaki di Bumi Sumatra, walaypun baru sebatas sampe di Lampung.

Kelima, tahun ini aku tetap melanjutkan kehidupan yang selalu penuh warna dan aktivitas. Banyak orang bilang, setelah bekerja, kita akan terasing, dan terfokus pada pekerjaan, semua waktu tersita hanya buat itu. Ternyata gak juga, selama setahun berkarir, aku masih bisa ikutan kegiatan sosial, reuni kesana-kemari, baca novel-novel dan buku favorit, ampe nulis blog juga. Malah menurut aku, kegiatanku makin menggila semenjak di Jakarta heheh.

Keenam, tahun ini aku menjadi lebih terasah interpersonal skill-nya, mampu mengendalikan emosi lebih baik, mampu beradaptasi lebih baik dengan berbagai macam orang, mampu bangkit lebih cepat dibanding sebelumnya, saat menghadapi keadaan yang memuakkan.

Yayaya, tahun 2007 yang akan segera berakhir ditutup dengan sangat manissss. Aku optimis dengan tahun 2008, aku akan bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. Amin...



Jakarta, 271207
Mengenang Setahun Melangkah...

2 comments:

IRA LATHIEF said...

Tuhu,
Congrats yah on your any achievement sepanjang tahun 2007!How i'm very proud of you!! Moga sepanjang tahun ini, u'll be blessed on many lucks! Keep on your good spirit!

tuhu said...

Thx Ira buat dukungannya