Wednesday, January 02, 2008

Menatap 2008...

Mumpung 2008 baru berjalan 2 hari..., saatnya untuk membuat resolusi dan rencana ke depan. Karena sebuah perjalanan tanpa tujuan dan target akan berputar di tempat. Oleh karena itu saatnyalah aku menulis target tahun ini, untuk kemudian dievaluasi di akhir tahun depan.

Pertama, aku harapkan tahun ini aku bisa lebih konsentrasi mengembangkan karir. Aku harap bukan lagi menjadi Si Kutu Loncat, tapi bagaimana memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan. Untuk itu aku harus memacu, dan memicu diri ini lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

Kedua, tahun 2008 aku mengharapkan sudah memulai memasuki dunia kampus kembali untuk berbagi ilmu. Satu tahun lebih melanglang di dunia bisnis, rasanya cukup buat aku meluangkans sedikit waktu untuk berbagi pengetahuan di dunia kampus. Karena buat aku mengajar dan berbagi ilmu, bukan hanya sekedar mengejar materi tapi juga panggilan hati.

Ketiga, aku berharap bisa lebih memanfaatkan peluang-peluang yang terbuka di depan. Ikut berbagai macam program professional training yang diselenggarakan oleh berbagai negara untuk menambah pengetahuan. Jujur saja, aku selalu haus dengan pengetahuan, dan kebaruan.

Keempat, aku berharap aku masih punya energi dan disiplin untuk secara konsisten menulis di blog ini. Blog ini menjadi bagian dari sejarah diriku, dan kuharap sejarah ini tidak akan terputus.

Kelima, aku harap mampu mengembangkan sisi kepemimpinan dalam diriku. Aku harus bisa menjadi tim yang baik, dan bisa mengendalikan tim dengan baik. Aku ingin menjadi orang yang disegani, bukan ditakuti. Aku ingin menjalin hubungan baik dengan semua orang, tanpa pandang bulu.

Keenam, aku harap bisa selalu berpikir positif dalam menyikapi setiap permasalahan. Hanya dengan berpikir positiflah, dan melihat semua hambatan sebagai tantangan maka semuanya akan menjadi begitu indah.

Ummm kayaknya cukup itu garis besar resolusi 2008. Semoga saat aku membaca ulang resolusi ini di akhir tahun depan, maka aku dapat tersenyum dengan lega. Bahwa aku telah berubah, dan apa yang kutargetkan tercapai...


Jakarta, 020108
Saatnya Berpikir Jauh ke Depan...

No comments: