Tuesday, November 22, 2005

“I Need help”, Just sounds Good...

Beberapa hari yang lalu, aku nonton Oprah Winfrey Show. Lalu diakhir acara, Oprah berkata kira-kira begini, “Every body, just be honest that you need help”. Ehmmmm saat ia mengatakannya, entah mengapa aku merasa tertohok sangat mendalam.

Lalu aku terdiam sejenak, merefleksikan pada diri sendiri. Ya... harus jujur diakui, betapa tingginya gengsiku untuk mengatakan kalo “Aku butuh bantuan orang lain”.

Aku selalu berusaha melakukan semuanya sendiri. Aku berlindung pada sebuah pemikiran, aku hanya tak ingin merepotkan orang lain. Padahal hanya menutupi ego tentang keakuan yang tak ingin diganggu orang lain.

Aku belajar untuk membantu orang lain, memecahkan masalah mereka, tanpa pernah mengijinkan seseorang pun masuk terlalu jauh dalam pemikiranku. Ehmmmm sounds so egoistic right??? Bukankah membiarkan orang lain membantuku, it,s also a pleasure for them???

Tapi entah mengapa hingga saat ini, aku belum bisa mempercayai seseorang pun, dan berkata “I just need ur help”. Pekerjaan rumah yang sangat sulit, bahkan hanya untuk memulainya. But I promise I will try.


Yogyakarta, 211105

No comments: