Wednesday, August 22, 2007

Manajemen Kekecewaan

Kemarin sore mungkin menjadi hari yang buruk buat aku. Tetapi sekali lagi, untuk hal sensitif seperti ini. Aku tak berselera bercerita dengan detil. Yang perlu dibagi disini hanyalah lesson learn, dan refleksi dari kenyataan pahit tersebut hehehe.

Sebenernya aku sudah mule merasa,ada yang tidak beres. Pertandanya perasaanku entah kenapa gak enak dan gelisah beberapa hari sebelumnya. Terus aku juga merasa ada perubahan sikap seseorang. Hmmm akhirnya kotak pandora terbuka. Dan dorrr, alamakkk dan aku pun terkejuttttt!!!!!!

Tapi aku justru merasa menang melawan keadaan. Bila aku membayangkan, kejadian serupa terjadi pada diriku beberapa tahun, atau bahkan beberapa bulan lalu. Aku akan larut dalam kecewa dan sedih, berbulan-bulan mungkin??? Atau berhari-hari??? Tapi kini aku bisa mengatasinya hanya dalam hitungan menit!!!

Antara percaya dan gak percaya sihhh. Tapi yang pasti ini menunjukkan, bahwa aku sudah lebih bisa mengendalikan diri sendiri. Bukannya kata para filsuf, dan orang pinter, paling susah itu mengelola emosi kita sendiri??? Penaklukkan terbesar adalah ketika mampu menaklukkan diri sendiri???

Hidup kan tentang proses, tentang kalah dan menang. Dan semuanya harus dirayakan sebagai sebuah pembelajaran. Jadikan semuanya pembelajaran, karena hidup ituh kata orang so sweetttttttttttt.

No comments: