Thursday, June 05, 2008

Libur Lebaran…

Liburan lebaran adalah saat yang paling menyenangkan. Karena saat inilah aku bisa berkumpul bersama Bapak, Adik, keluarga besar, dan juga teman-teman lama. Ada sebuah tradisi di keluarga kami, untuk bepergian ke tempat wisata di hari ketiga Lebaran.

Hari pertama biasanya diisi dengan berkunjung ke keluarga dekat untuk bersilaturahmi, dan bermaaf-maafan. Lebaran kedua, biasanya diisi dengan acara halal-bihalal keluarga besar. Nah di hari lebaran ketiga, saatnya kita berlibur ke tempat wisata.

Tahun lalu, kami pergi ke pemancingan. Pemancingan adalah tempat favorit, karena disana kita bisa berkumpul dalam suasana santai, dan penuh keakraban. Pagi-pagi benar semuanya sudah bersiap. Kita biasanya pergi beramai-ramai satu keluarga besar. Untung kita pakai Kijang, jadi bisa muat banyak.

Biasanya kalo acara liburan begini, bukan hanya keluarga inti yang ikutan. Ada nenek, tante, om, sepupu, keponakan, semuanya ikutan deh. Biasanya kita pergi dengan beberapa mobil, tentunya mobil Kijang kesayangan gak pernah ketinggalan.

Soalnya Kijang kan bisa muat banyak orang, terus gak terlalu ribet kalo jalannya gak rata. Kalau bawa mobil sedan wahhh bisa kacau, takutnya terjebak di lobang, soalnya kan bodinya lebih pendek.

Satu lagi enaknya naik Kijang, bisa rame-rame semobil, jadi sepanjang perjalanan bisa sambil ngerumpi-ngerumpi dan nyanyi-nyanyi. Maklumlah semua orang kan sibuk dengan kerjaan, sekolah, kuliah dll. Belum lagi tempatnya mencar-mencar di berbagai kota.

Saat liburan lebaran adalah saat untuk berkumpul dan berbagi cerita. Setiap momen menjadi sangat berarti. Kijang dengan ruang yang lega, dan kapasitas yang besar sangat pas untuk menambah kehangatan diantara kami.

Terima kasih Kijang, berkat Kijang, liburanku menjadi lebih bermakna….

Jakarta, 050608
On The Shiny Day

2 comments:

ridu said...

wah.. smoga berhasil yah..

*jadi pengen cepet2 liburan lebaran

raka said...

Pancen sih sesuai dengan motonya "kijang memang tiada duanya" jadi dari persneleng satu langsung tiga.Pulang kampung paling enak bawa "kijang" sekalian ngompreng tetangga seperantauan