Friday, June 06, 2008

Gebrakan Baru Toyota Menggandeng Blogger

Toyota sepertinya layak diacungi jempol sebagai perusahaan yang sangat inovatif. Setelah sebelumnya Toyota, berhasil membuat kehebohan dengan mengundang Blogger dalam acara Luncheon. Kali ini Toyota kembali dengan sebuah terobosan baru dengan mengadakan blogger writing competition, dengan tema "Liburan Bersama Kijang".

Beberapa perusahaan memang telah melakukan hal serupa. Namun jelas ini menjadi berbeda karena, pertama Toyota menawarkan hadiah yang sangat besar, liburan ke Disneyland. Kedua, Toyota memasang iklan justru di sarangnya yaitu di blog-blog kenamaan, seperti Raditya Dika, Venus, dan Ndoro Kakung. Sehingga iklan yang dipasang memang tepat sasaran, dan langsung bisa terukur seberapa dampaknya pada brand awareness Kijang, dan acara ini sendiri.

Saat ini pemasar tidak bisa lagi menggunakan cara-cara yang biasa untuk memasarkan produknya, dan membuat sebuah produk dikenal oleh publik. Internet dengan segala potensinya mempunya potensi yang sangat besar untuk menciptakan word of mouth sebuah produk. Namun belum banyak pemasar yang mau melakukan hal ini, dengan berbagai alasan.

Terbukti dalam beberapa hari saja, lomba ini menjadi perbincangan di beberapa posting blog, seperti di Virtual, Dian K Irawaty, Bungcip, Mukhlason, Wikimu. Lalu tunggu apalagi??? Saatnya Anda menjadi yang pertama di kategori. Karena yang pertama selalu yang teringat dibenak konsumen.

Jakarta, 090608
Great Monday

6 comments:

Anonymous said...

Mbok.. Aku dah coba small bannernya tapi ga bisa.. trus gue dah coba buat artikelnya.. udah divalidasi ke email gue..udah kujawab tapi kok artikel gue belum masuk blognya si toyota yach..

HE..he.. gaptek banget yach gue.

Anyway toyota ini kerjaan elo atau elo jadi partisipanna aja?

Anonymous said...

Haaaa... Ha... ternyata bener perkiraan gue..

Ini kerjaan elo.. :)

Makanya gue relaa nulis.. demi si mbokk.

Ngupreknya ntar yach.. gue mau ujian dulu nich ... sampe Juni masih padat acara...

Pas libur aja boleh kan.. gue coba lagi masukin kode htmlnya..

Anonymous said...

Enakan naik kijang ke Disneyland daripada nunggu uang jatuh dari bibir pesawat he..he..he...

Anonymous said...

Mbok... blognya si mbok Bot keren bangettt

Anonymous said...

lha, kok pada manggil situ 'mbok'? *bingung*

Anonymous said...

Gw bela - belain nulis
tapi dapat juga
tapi ga kepikiran ke Hongkong...