Thursday, April 06, 2006

I am Hyperactive, Really???

Semalam saat ngobrol dengan seorang teman, muncul sebuah pernyataan yang menarik, katanya aku hiperaktif!!! Maksud dia adalah aku kayak tak pernah capek, dan kehabisan energi untuk mengikuti berbagai kegiatan.

Beberapa orang lain juga pernah mengatakan hal yang sama. Tapi sejujurnya apa yang aku pikir tentang diriku sendiri justru sebaliknya. Aku kok mikirnya aku ini adalah orang yang pemalas. Seharusnya ada lebih banyak hal lagi yang bisa aku lakukan.

Bayangkan saja, mendengar cerita teman-teman yang lembur ngerjain tugas terkadang ampe gak tidur semalaman. Sementara aku kayaknya dalam sejarah hidup yang hampir du puluh lima tahun belum pernah sekalipun dilakukan.

Aku masih saja sempat tidur minimal enam sampai delapan jam sehari. So..., bukankah I’m that kind of lazy person actually. Tapi gak tahu juga, kadang apa yang kita persepsikan memang tak pernah sama dengan apa yang dipikir orang lain.

Aku jadi teringat suatu saat aku membaca blog seseorang yang mengatakan hal serupa. Dia merasa belum melakukan banyak hal, dan merasa terlalu malas sebagai seorang manusia. Namun aku pikir, busyettt dah...., dengan kegiatannya yang sebanyak gunung gitu masihkah terasa kurang???

Kalo melihat dua fenomena ini, jadinya kayak berasa terjadi dua paradoks. Paradoks pertama, orang menganggapku working like a Dog (kalo diindonesiakan maksudnya bekerja keras tanpa kenal lelah), sementara aku menganggap diriku working like a Koala (ini mah karanganku sendiri, secara Koala tidur duapuluh jam sehari hehehe). Sementara itu aku tersenyum sendiri melihat orang yang merasa malas, padahal dia telah bekerja luarrr biasa keras.

Aku pikir itu bukan aku, ehhh ternyata aku juga sama aja. Bukankah ini berarti paradoks kuadarat hehehe... Hmmm life sometimes can be that funny. We don’t know who we are until hearing what people think about us....

Yogyakarta, 060406

No comments: