Tuesday, August 08, 2006

Between Feeling and Rationality???

Pernahkah sosok seseorang di masa lalu, kembali mengganggu??? Seakan sosoknya hidup kembali, dan mengiang-ngiang mengejarmu??? Rasanya memang aneh, setelah sekian lama, waktu terus berjalan, tapi masih saja membayangkannya. Masih saja akan menemukannya, dalam suatu saat tak terduga.

Aku dulu berpikir ini hanya ada dalam dunia film. Sebuah fantasi tentang romantisme yang hanya berkutat di dunia imajinasi, dan bukan di dunia nyata. Lalu mengapa aku terjebak dalam perasaan serupa??? Apakah aku kebanyakan menonton film??? Ataukah memang selama ini aku tidak jujur pada diri sendiri???

Sempat mengubur dalam sosoknya hingga aku berhasil melupakannya, namun semua itu hanya untuk sesaat. Hingga saat di mana ada stimulus yang membangkitkan memori itu, dan perasaan yang selama ini aku tekan kembali muncul ke permukaa???

Entahlah kadang aku begitu tidak memahami perasaan sendiri. Satu sisi mengatakan, itu hanya kebohongan romantis yang aku bangun atas fantasi. Sosok melankolis yang kadang aku benci.

Di sisi lain, sudut hatiku mengatakan. Someday we will meet again... Suatu waktu di negeri antah berantah, saat itu semuanya telah berbeda. Di saat itu aku dan dia tidak lagi memasang ego... Di saat itu aku dan dia merasa kami selama ini saling kehilangan, dan berusaha mencari sandaran, tapi tak pernah menemukan yang tepat..

Suatu waktu yang aku yakin bukan dalam waktu dekat. Aneh, sekaligus menyebalkan... Kadang aku bertanya-tanya pada diri sendiri. Bagian mana dalam diriku yang harus aku percayai??? It’s just a split personality. Fighting between feeling and rationality…

Yogyakarta, 060806

No comments: