Wednesday, July 25, 2007

Lebih Mengenal Negeri Sendiri

Hari Sabtu kemarin, menjadi saat-saat yang menyenangkan. Untuk melepas salah seorang teman, Mr Riza yang akan kerja ke Dubai. Kita keliling ke beberapa museum antara lain kompleks Museum fatahillah, Museum Bahari, dan menara tua di seberang Museum Bahari.

Hmmm asyik juga ketemu ama temen-temen yang mau menyusuri tempat-tempat bersejarah. Hari gini gitu loh, semua orang lebih seneng jalan ke mall. Aku sendiri jua suka sih nongkrong ke mall kekekek. Tapi namanya hidup kan mesti balance.

Ada saatnya dimana kita mesti juga melihat sejarah masa lalu. Karena dengan itu kita belajar mengenai diri kita sendiri. Sejarah memberikan inspirasi, sekaligus memperkaya fondasi diri. Aku melihat adanya suatu dimensi spiritual setiap kali berkunjung ke tempat bersejarah yang mengagumkan.Karena dari sana kita belajar untuk mengerti kehidupan masa lalu, dan menghargai sebuah proses hingga kita mencapai tingkatan kebudayaan yang kita miliki saat ini.

Dan senangnya juga, ada beberapa teman yang mempunyai pengetahuan yang mendalam soal tempat-tempat bersejarah tersebut. Thx to Irawati and Ninok. Karena mereka mau berbagi pengalamannya ke aku yang bodoh ini heheh.

Jakarta, 250707
Berusaha memompa semangattt

No comments: