Monday, July 14, 2008

IIMS 2008 dan Saatnya Berlomba Branding..

Hari jumat kemarin, diundang oleh Toyota Astra Motor, pada pameran Indonesian International Motor Show (IIMS) 2008. Pengalaman yang sangat mengasyikkan, karena undangan khusus ini diberikan dalam kapasitas sebagai blogger.

Lalu apa yang menarik dari IIMS? Saya melihat bahwa ajang ini lebih banyak dijadikan sebagai sebuah ajang branding oleh banyak perusahaan. Toyota misalnya dengan sangat cerdas menampilkan I-Real yang diharapkan menjadi pusat publikasi dan bahan pembicaraan . Toyota juga menampilkan mobil Prius, yang belum hadir secara resmi di Indonesia. Namun mulai diperkenalkan kepada publik.

Kehebatan Toyota adalah, mampu menggiring para menteri yang meresmikan acara ini untuk pertama kali mengunjungi stand Toyota, dan mempersilahkan Ibu Marie Pangestu untuk mencoba I-Real. Bayangkan berapa banyak publikasi yang bisa dihasilkan dari sini, karena kehadiran para pejabat tentunya membawa kerumunan wartawan, dan itu berarti publikasi gratis bagi Toyota.


Isuzu, lebih ekstrim lagi dalam urusan branding mereka lebih banyak menampilkan mobil-mobilnya dalam balutan stiker bergambar senyuman anak-anak Indonesia. Ini adalah kerjasama antara Isuzu dengan Unicef. Sepertinya Isuzu ingin dipersepsikan sebagai produsen yang mempunyai keperdulian sosial yang tinggi.


Honda lain lagi, tampil dengan konsep muda dan urban, dimana tembok-temboknya dihiasi dengan pemandangan gemerlap lampu perkotaan, disamping parade mobil-mobil keluaran terbaru dari Honda. Sangat atraktif, dan menarik. Honda juga menampilkan aksi teatrikal, dengan mengangkat tema utama tentang pemanasan global yang saat ini isunya sedang hangat-hangatnya...




Jakarta, 140708
Mengapa Hari Ini Begitu Panas???

7 comments:

Dian said...

Mbok itu dikau ngapain nongkrong deket mobil isuzu... Ngenek ya mbok..:) he..he..:)

ridu said...

wah.. seneng bisa ketemu lo lagi. hehehe.. kalo ada acara2 kek gini.. gw diundang lagi yah.. hohoho..

Anonymous said...

I found this site using [url=http://google.com]google.com[/url] And i want to thank you for your work. You have done really very good site. Great work, great site! Thank you!

Sorry for offtopic

Anonymous said...

Who knows where to download XRumer 5.0 Palladium?
Help, please. All recommend this program to effectively advertise on the Internet, this is the best program!

Anonymous said...

No prescription topamax Order suprax Online avapro Discount acomplia 50mg leukeran Side-effects lamictal

Anonymous said...

[url=][/url]

Anonymous said...

[quote]Hari jumat kemarin, diundang oleh Toyota Astra Motor, pada pameran Indonesian International Motor Show (IIMS) 2008. Pengalaman yang sangat mengasyikkan, karena undangan khusus ini diberikan dalam kapasitas sebagai blogger.Lalu apa yang menarik dari IIMS? Saya melihat bahwa ajang ini lebih banyak dijadikan sebagai sebuah ajang branding oleh banyak perusahaan. Toyota misalnya dengan sangat cerdas menampilkan I-Real yang diharapkan menjadi pusat publikasi dan bahan pembicaraan . Toyota juga menampilkan mobil Prius, yang belum hadir secara resmi di Indonesia. Namun mulai diperkenalkan kepada publik. Kehebatan Toyota adalah, mampu menggiring para menteri yang meresmikan acara ini untuk pertama kali mengunjungi stand Toyota, dan mempersilahkan Ibu Marie Pangestu untuk mencoba I-Real. Bayangkan berapa banyak publikasi yang bisa dihasilkan dari sini, karena kehadiran para pejabat tentunya membawa kerumunan wartawan, dan itu berarti publikasi gratis bagi Toyota.[Image]Isuzu, lebih ekstrim lagi dalam urusan branding mereka lebih banyak menampilkan mobil-mobilnya dalam balutan stiker bergambar senyuman anak-anak Indonesia. Ini adalah kerjasama antara Isuzu dengan Unicef. Sepertinya Isuzu ingin dipersepsikan sebagai produsen yang mempunyai keperdulian sosial yang tinggi.[Image]Honda lain lagi, tampil dengan konsep muda dan urban, dimana tembok-temboknya dihiasi dengan pemandangan gemerlap lampu perkotaan, disamping parade mobil-mobil keluaran terbaru dari Honda. Sangat atraktif, dan menarik. Honda juga menampilkan aksi teatrikal, dengan mengangkat tema utama tentang pemanasan global yang saat ini isunya sedang hangat-hangatnya...Jakarta, 140708Mengapa Hari Ini Begitu Panas???[/quote]

dont kidding me, folks!

Del please