Thursday, June 23, 2005

Menyikapi Perubahan...

Sudah beberapa lama aku tak bertemu dengan seorang teman, lalu tiba-tiba hari ini aku membuka friensternya. Dan betapa kagetnya aku ketika menemukan banyak hal yang telah berubah dari dirinya. Walaupun aku juga tak tahu apakah yang tertulis itu memang benar atau hanya jokes aja. Aku tak tahu juga apakah berhak untuk mengatakan bahwa perubahan itu menuju ke kemunduran.
Apalah hakku untuk mengatakan hal itu. Satu hal yang pasti adalah aku tak punya standar untuk bisa dan boleh mengatakan bahwa dia telah mengalami kemunduran atau justru kemajuan? Toh aku tak tahu apa yang terjadi di balik semua itu?
Lalu apakah kemudian standar benar salah itu menjadi harus sangat relatif. Lalu nilai-nilai mana yang harus aku ikuti?
Ini menjadi perdebatan dalam diri aku sendiri dan sampe sekarang belum terjawab.......

No comments: