Tuesday, January 03, 2006

Mengisi Lembaran 2006

Hari-hari di tahun 2006 telah berjingkat, dan sudah saatnya mengukir imaji apa yang harus diukan tahun ini??? Pertama, yang jelas-jelas menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan di 2005 adalah menjadi sosok pemimpin yang baik. Aku ingin belajar menjadi pendengar yang baik, dan komunikator yang baik.

Sekian lama aku telah berjuang dan berusaha, ternyata usaha yang kulakukan belumlah memberikan banyak perubahan. Banyak orang yang kutanya tetap saja, mengeluhkan banyak hal tentang aku. Ehmmm kadang pusing juga, dan stres sendiri. Aku telah berusaha keras, mengapa aku tak kunjung berubah???

Hal kedua yang harus kulakukan di 2006, adalah lulus. Secepatnya, seandainya bulan Agustus bisa, mengapa tidak??? Di alam kubur pun Ibu begitu berharap akan kelulusanku. Aku sangat yakin akan hal itu.

Setelah lulus, aku tentunya berharap mendapatkan pekerjaan yang bagus, di tempat di mana aku bisa mengembangkan segala ide dan kreativitasku. Tempat di mana aku bisa menimba banyak ilmu, dan memberikan banyak kontribusi bagi perusahaan. Semoga mimpi buruk 2004 tak akan terulang lagi.

Hal lainnya, adalah aku ingin mengukir banyak prestasi lainnya. Sehingga mampu mengharumkan nama UGM, dan semua orang sekitarku. Impianku hanya sederhana memberikan sesuatu bagi banyak orang yang telah membawaku pada posisi yang kumiliki saat ini.

Aku juga mempunytai keinginan lama yang masih saja terpendam dari tahun ke tahun, yaitu menerbitkan karyaku dalam bentuk buku, atau diterbitkan di media cetak. Berapa kali aku mencoba untuk menawarkannya tetap saja nihil. Semoga saja 2006 adalah awal yang baik untuk mimpi lama itu.

Ya... begitu banyak pekerjaan rumah yang harus kulakukan. Artinya aku tak bisa termangu begitu saja. Aku harus bergerak cepat, kalo tak ingin semuanya hanyalah angan tanpa kabar. Dan kalo tak ingin orang lain mencibirku lagi...., dengan mimpiku yang katanya terlalu membumbung tinggi.

Selamat datang 2006, aku menyambutmu dengan sangat antusias, dengan semangat baru, dan harapan baru. Untuk kehidupan yang lebih baik, untuk keluargaku yang sangat mengharapkanku, dan tentunya untuk Ibu yang ada di suatu tempat yang entah di mana......


Yogyakarta, 030106

No comments: