Friday, December 15, 2006

Dua Tahun Dalam Dunia Blog…

Tak terasa bulan ini telah memasuki tahun kedua aku menorehkan guratan dalam blog. Dua tahun bagiku bukanlah waktu yang singkat, karena mempertahankan stamina bukanlah perkara yang mudah.

Selama dua tahun aku menulis. Aku telah menjadi saksi bermunculannya blog-blog baru milik teman-temanku. Namun di saat yang sama, aku menjadi saksi tak sedikit yang kemudian layu, dan tak terurus lagi...

Satu hal yang paling sulit di dunia ini adalah masalah konsistensi... Beberapa orang mungkin sangat bersemangat di awal, tapi semangat itu ternyata hanya bertumbuh untuk beberapa saat, dan tak lama kemudian tenggelam. Lalu aku belajar, sangat bersyukur aku dianugerahi Tuhan dengan stamina yang sama sepanjang untuk apa yang aku lakukan.

Dalam perjalanannya, aku bukan hanya mendapatkan teman-teman baru. Aku juga secara tak langsung menginspirasi beberapa teman belajar menulis, dan membuat blognya sendiri.

Dan jasa yang paling mutakhir dari blog ini adalah blogku mempunyai andil hingga aku memperoleh pekerjaan. Kenapa??? Karena sebentar lagi aku bekerja di dunia PR, dimana keahlian menulis menjadi salah satu modal. Dalam surat lamaranku aku mencatumkan blogku, dan ternyata ini menjadi salah satu yang dipertanyakan saat wawancara. Berarti mereka tertarik dengan blogku bukan???

Ini memang tidak terlalu mengagetkan. Karena sejak lama aku menyadari bahwa blog ini akan menjadi semacam portfolio hasil karyaku. Dan berbagai tujuan lainnya. Mungkin terkesan janggal, di tengah orang lain membangun blognya dengan tujuan yang sederhana.

U know that I always be complicated, and some others say too ambitious… Finally I hope, I will still write the celebration for the years that will come.


Yogyakarta, 151206

No comments: