Friday, December 15, 2006

Next Destination Leeds...

Yayaya judul ini terinspirasi dari pengumuman di dalam Bis Transjakarta tentang tujuan pemberhentian berikutnya. Kayaknya hidup aku juga gak jauh seperti itu hehehe. Setiap aku berada pada suatu tempat, maka aku sudah mempersiapkan kemana lagi arah kaki ini akan kulangkahkan.

Ini memang sedikit gila, bahkan aku sekarang masih ada di Yogya. Walaupun sebentar lagi aku akan berkompetisi untuk menaklukkan kerasnya Jakarta, dan aku udah merencanakan ajahhhh my next destination after Jakarta hehehe.

But I always crazy, kalo gak crazy itu mah bukan Tuhu kale namanyah kikikikik. Why Leeds?? Karena aku terobsesi bisa ngambil second master, dan mungkin dilanjutkan doktoral di jurusan Marketing and Advertising, Leeds Business School di Leeds University.

Ceritanya suatu ketika kala aku masih kuliah di S1 di HI UNPAD, aku dating ke pamran pendidikan dan mengambil silabus postgraduate Leeds University. Aku melihat ada jurusan Advertising and Marketing, dan sejak saat itu aku merasa ini adalah sesuatu yang tepat buat aku. Belajar tentang brand management sound interesting…

Aku memang terkadang mengambil keputusan berdasarkan my feeling. Tiba-tiba aja terasa ada sesuatu yang spesial dengan hal itu. Itu sama halnya ketika aku memilih HI. Seorang sepupuku menyebut jurusan itu ketika aku masih SMU, dan itu pertama kali mendengar ada jurusan bernama HI. Dan aku berjanji dalam hati akan cari tahu lebih banyak, dan kuliah di jurusan ini.

Lalu mengapa Leeds??? Karena aku telah ngubek-ngubk berbagai universitas di seluruh dunia, dan aku belum menemukan universitas yang menawarkan jurusan yang mirip dengan ini. Mungkin juga karena faktor pengetahuanku yang emang cupet, bisa jadi hehehe.

Alasan kedua, aku memang lebih menyukai bersekolah di Eropa terutama Inggris ketimbang AS. Karena Eropa mempunyai sejarah pergulatan dengan pengetahuan yang lebih panjang, dan mereka mempunyai kebudayaan yang sangat tinggi. Alasan lain, orang-orang Inggris yang stereotipnya orang yang angkuh dan dingin justru menantang untuk ditaklukkan. Finally, Inggris mempunyai daya magis tersendiri buat aku. FYI Inggris adalah nama negara yang pertama kali aku kenal selain Indonesia. Saat itu aku belum bersekolah, aku pikir di dunia ini hanya ada dua negara, Inggris dan Indonesia. Gimanapun kesan pertama emang gak terlupakan…..


Yogyakarta, 141206

No comments: