Sunday, July 24, 2005

Sebuah Mimpi Sederhana....

Ehm... kadang-kadang aku merasa bahwa Tuhan begitu baiknya padaku. Hampir semua impianku terkabul. Dulu aku pernah bermimpi andai saja aku punya teman mahasiswa psikologi atau lulusan psikologi.
Eh... ternyata aku sekarang sekelas dengan dua orang yang dulunya berkuliah di psikologi. Jadi alangkah menyenangkannya ini, karena aku bisa belajar banyak hal tentang psikologi dan tetek bengeknya pada mereka. Jadi ingat dulu saking terobsesinya untuk mencari teman yang berlatar psikologi aku berkenalan acak dengan mahasiswa psikologi lewat KSI (Komunitas Sekolah Indonesia). Lucu gak sih kalo diingat lagi.
Dulu juga, aku pernah bermimpi untuk punya teman seorang wartawan. Dan ternyata, eh ternyata aku pun sekarang sekelas dengan seorang wartawan. Wah betapa senangnya aku bisa belajar banyak hal tentang tulis-menulis, dan segala aturannya.
Di tambah lagi ada pula temenku semasa S1 dulu yang juga jadi wartawan.
Pernah juga aku ingin mempunyai teman seorang perancang. Dan impian itu pun bukan sekedar kayalan sekarang. Temanku S1 telah memangkan award internasional sebagai perancang dan mempunyai sebuah butik.
Harapan yang kecil memang dan sangat remeh. Apa gunanya bermimpi berteman dengan orang-orang tertentu. Tapi entahlah aku hanya ingin saja. Dengan beragamnya teman, aku pengin mempunyai banyak sudut pandang. Banyak hal yang bisa dipelajari.
Sangat sederhana memang, tapi aku sangat bangga akannya. Dunia ini menjadi sangat indah dengan mimpi-mimpi kecilku... Selain segudang mimpi besar yang selalu kuperjuangkan.
Bukankah hidup untuk memperjuangkan impian?

Yogyakarta, 230705

No comments: