Saturday, July 23, 2005

Aku Yang Ingin Tetap Menjadi Kanak-Kanak

Beberapa orang mungkin lebih menyukai disebut sebagai seorang yang dewasa... Tapi entah mengapa aku lebih menyukai diriku sebagai seorang kana-kanak sejati. Karena menjadi kanak-kanak lebih menyenangkan.
Seoarang anak melihat hidup dari sisi yang menyenangkan, semuanya serba indah. Setiap hari penuh dengan keriangan. Sementara orang dewasa memandang hidup terlalu berat, terlalu banyak dibebani dengan pengalaman dan masa lalu.
Yang kedua menjadi kanak-kanak membuat kita selalu terbuka pada semua hal yang baru. Seorang anak mempunyai rasa ingin tahu yang sangat besar dalam dirinya. Menyebabkan dirinya selalu menjadi pembelajar yang handal dan tak kenal lelah. Anak-anak lebih berani bertanya, tanpa merasa takut dirinya diperolok karena bertanya. Gak pernah ada perasaan gengsi.
Yang ketiga, anak-anak memandang dunia dengan cara yang berbeda. Mereka memandang dunia dengan penuh kejujuran dan tanpa beban. Sementara ketika kita beranjak dewasa maka akan semakin banhyak kepentingan yang bertarung dalam diri kita. Ada perasaan gengsi, takut, keinginan untuk selalu tampil sempurna.
Yah bagaimanapun menjadi seorang kana-kanak adalah sebuah berkah. Dan aku ingin menikmatinya seumur hidup.

No comments: