Tuesday, December 20, 2005

Agnes Memang Luarrr Biasaaaa

Mengapa aku bernafsu menulis tentang Agnes Monica??? Karena dalam sehari ini aku dicekoki dengan tiga liputan tentang Agnes. Pertama, profil Agnes di harian Kompas, kedua Agnes ternyata tengah diperbicangkan pula di milis marketing. Dan terakhir aku membuka blog dari Sarah Azhari dan Jane Shalimar yang mencelagaya dandan para artis, di sana pun Agnes kayaknya paling banyak dicela.

Ehmmm Agnes memang bikin heboh, dan sangat fenomenal. Banyak yang memuji, namun banyak juga yang mencela. Yah itu hal yang alamiah di dunia. Tapi terus terang aku sangat kagum dengan sosoknya.

Pertama karena dalam usia yang sangat muda dia mempunyai prestasi luar biasa. Dan prestasi itu dibangunnya dengan kerja keras, dan persiapan matang untuk setiap langkahnya.

Kedua umurnya mungkin terbilang masih sangat belia. Tapi cara berpikirnya sangat dewasa. Dia berpandangan jauh ke depan. Tentang gimana memanage diri dan karirnya. Di saat teman-teman sebayanya hanya mampu berpikir soal belanja ke mall, dan ngecengin cowok keren. Dia sibuk memutar otak, gimana caranya bisa go internasional.

Ketiga dia adalah salah satu dari sangat sedikit artis di Indonesia yang punya otak. Dia memberikan nuansa baru tentang dunia keartisan, menjadi artis bukan hanya mengandalkan tampang oke... Tapi harus didukung dengan otak yang encer agar bisa tetap bertahan di dunia selebritis yang sangat kejam. Karena bisa saja hari ini dielu-elukan, esok tinggal sejarah.

Keempat mendengar Agnes diwawancarai, atau membaca liputan wawancaranya, aku dibuat mendidih. Dia punya semangat yang gak pernah luntur. Dia sangat optimistik dan penuh gairah. What a wonderful person, isn’t she??? Aku jadi terpecut untuk bekerja lebih keras, agar mencapai lebih banyak hal.

Kelima wataknya yang keras, dan percaya diri sangat mirip dengan aku. Dia ingin selalu membuktikan pada orang-orang yang selama ini mengejek dan meremehkannya. Ia ingin bilang “Aku benar-benar bisa, karena aku akan berusaha keras, aku bukanlah pemimpi!!!!”

Aku sangat yakin targetnya menjadi penyanyi tingakt internasional tak akan lama lagi terwujud. Dengan semua talenta dan kerja keras yang dimiliki, apa sih yang tidak mungkin??? Hanya orang-orang yang syirik yang mencemooh harapannya. Bangsa ini membutuhkan orang-orang seperti ini, bukan hanya orang yang pandai mencemooh dan berkomentar.

Yogyakarta, 191205

No comments: