Thursday, November 08, 2007

Sendokgarpu.com, dan Pentingnya Mengenal Karakter Konsumen...

Beberapa waktu yang lalu, berkat kunjungan ke blognya Pak Nukman, jadi tahu yang namanya Sendok Garpu.
Ternyata memang situs sendokgarpu sangat bagus dari sisi desain, dan juga sangat inovatif dalam menarik hati konsumen Indonesia.

Alasannya, pertama Sendok Garpu menyediakan forum bagi pengunjung untuk saling berbagi satu sama lain. Kedua, setiap pengunjung bisa memasang fotonya di sana. Konsumen Indonesia pastinya senang sekali dengan ide ini. Karena sebagai masyarakat yang gemar bersosialisasi, pamer pada orang lain adalah hal yang wajib.

Ketiga, setiap orang dimotivasi untuk memberikan komentar terbanyak, karena akan ada pemeringkatan komentator terbanyak yang akan dipajang di halaman depan situs web, dan juga dapat hadiah. Di sisi lain, di alam bawah sadar orang Indonesia, selalu ingin aktif berkomentar, karena ingin orang lain tahu, bahwa ia sudah mencoba berbagai restoran, disamping motivasi lain, untuk berbagi.

Salut deh buat mas Sastro yang udah mengembangkan situs ini. Situs yang baru akan berulang tahun pertama pada 4 Desember ini, tampaknya sudah cukup dikenal di kalangan pecinta kuliner. Ini menunjukkan usaha dan kerja keras yang dilakukan Mas Sastro sebagai orang dibalik situs ini memang tidak sia-sia.

Selamat dan sukses untuk Mas Sastro. Indonesia butuh orang-orang muda yang hebat seperti Anda. Dan ditunggu inovasi-inovasi selanjutnya, agar situsnya makin dikenal.


Jakarta, 081107
Sore yang Cerah...

No comments: