Monday, February 25, 2008

Belajar Sejarah dari Dekat...


Kemarin aku ikut ke acara "Jelajah Kota Tua, Cap Go Meh in China Town". Acara ini diadakan oleh Komunitas Jelajah Budaya. Wowww acaranya sangat luarrr biasa. Karena aku memang sangat senang belajar sejarah.

Aku berkeliling ke berbagai tempat di daerah Kota Toea, yang merupakan pemukiman komunitas Cina, dan juga ke beberapa kuil mereka. Aku juga dapat sarapan pagi Roti Buaya, dan makan siang Gado-Gado Direksi yang sangat yummy.

Ternyata eh ternyata peminat acara ini sangat banyak, dari anak muda, orang tua plus anak-anaknya. Terus sapa bilang orang Indonesia tidak tertarik dengan sejarah, dan museum??? Mungkin selama ini mereka tidak tahu dengan siapa mereka harus pergi. Karena ke museum dan tempat bersejarah, tanpa pemandu yang benar-benar paham akan hal ini, tentunya sangatlah hambarrr.

Beruntung sekali aku bisa ikut gabung ke acara ini, karena hanya dengan membayar Rp. 50,000, aku telah mendapatkan begitu banyak informasi dan pengetahuan baru. Yayaya, aku sangat kagum dengan penggagas kegiatan ini. Mereka bukan hanya meneriakkan keprihatinan, tetapi membuat sebuah langkah kecil yang mempunyai pengaruh yang luarrr biasa besarrr.

Jakarta, 250208
Jam Kantor Telah Usai...

No comments: