Friday, February 01, 2008

Koran Tempo Makin Memperkuat Positioning...

Hmmm semalam agak terkejuttt, karena aku dengar promo di Indika FM, untuk acara Club Hopper (Acara clubbing berkeliling di klub-klub kenamaan di Jakarta, dengan Dj-Dj yang nendang), Koran Tempo disebut sebagai media partner.

Ini mengejutkan karena ini baru pertama kalinya, aku dengar sebuah koran nasional mau menjadi partner untuk acara beginian. Ini sangat tepat, karena selama ini Koran Tempo ingin melakukan positioning sebagai korannya kaum muda urban yang gaul, dan smart.

Kehidupan malam, saat ini bukan hanya diliat dari sisi negatif, tapi sebagai gaya hidup bagi para eksekutif muda, terutama di kota-kota besar. Inilah yang aku sebut sebagai branding yang konsisten. Selalu berdekatan dengan hal-hal yang menjadi kegemaran pelanggan potensialnya.

Sayangnya hingga saat ini, sistem distribusi Koran Tempo masih sangat payah. Padahal koran bukanlah barang yang sangat istimewa, sehingga orang rela menunda pembelian bila tidak tersedia di suatu tempat.


Jakarta, 010208
Eh Hujan Kok Lebat Aje...

No comments: