Friday, September 21, 2007

"Jadi Nomor Satu", Bu Eileen Emang Oksss


Buku ini sebenarnya adalah kumpulan artikel yang ditulis Eileen Rachman tipa hari Sabtu di Kompas. Dan kolom ini jadi kolom wajib, yang selalu aku nanti sejak aku kuliah di MM UGM. Alasannya sangat sederhana, bahasanya mudah dicerna, dan penuh inspirasi.

Makanya pas gajian bulan inih, langsung dech beli buku ini. Dan memang bukunya sangat mengesankan, aku hanya perlu waktu gak sampe sehari untuk menghabiskannya. Beberapa hal yang aku pelajari disini adalah, Be Proactive. Jadilah karyawan yang proaktif menelurkan ide-ide baru, bukan hanya pasif menunggu kerjaan atau perintah. Hmm, kayaknya ini nonjok banget buat aku. Soalnya aku termasuk orang yang kurang proaktif.

Terus pelajaran lain, dia menuliskan soal gimana membaca buku yang efektif. Yang paling penting bukanlah seberapa banyak buku yang dibeli dan dibaca. Tetapi setelah dibaca, ada gak yang masih nyangkut di pikiran kita.

Hmmm, over all buku ini memang keren banget dan penu inspirasi. Pokoknya habis membaca jadi tambah semangattttt!!!


Jakarta, 210907
Istirahat Tapi Puasa Euyyy

No comments: