Tuesday, September 18, 2007

My Guru of Life

Tiba-tiba saja aku kepikiran soal ini. Terinspirasi dari apa yang dikemukakan oleh Ira, yang adalah senior di HI UNPAD dan juga sesama member di Rotaract Semanggi. Jadinya aku pengin bikin folder sendiri, untuk menuliskan apa sich yang aku pelajarin dari orang-orang sekitarku. Mereka tentunya justru bukan orang terkenal, atau orang hebat. Mereka adalah orang-orang sekitar aku. Kadang kita terlupa untuk belajar dari orang terdekat. Karena berdasarkan pengalaman aku sendiri, kadang aku pongah merasa diri paling hebat gituh dibanding orang sekitar. Maka kinilah saatnya untuk belajar menjadi lebih bijak...

Tujuannya, pertama, aku ingin belajar untuk melihat orang lain dari sisi positif. Kedua, aku ingin belajar lebih banyak lagi, sehingga aku menjadi manusia yang lebih baik. Dan belajar itu, tidak selalu dari orang-orang ternama. Orang di sekitar aku pun sebenarnya merupakan sumber pembelajaran yang tak ada habisnya...

Yahhh smoga aku bukan hanya bersemangat di awal, tapi tetap konsisten untuk mau belajar, sekaligus rendah hati mendengarkan dari siapapun. Tanpa pernah merasa diri paling hebat...


Jakarta, 180907
Bentarrr lagi pulangggg

No comments: