Thursday, January 31, 2008

Rame-Rame Melirik Para Blogger

Sepertinya saat ini dunia blogging semakin menggairahkan. Kalau dulu blog, dianggap sebagai temapt curhat, saat ini banyak sekali blog yang membahas tema-tema khusus. Para blogger membuat blognya dengan sangat profesional, karena ini adalah bagian dari personal branding, agar menjadi seleb di dunia blog.

Apalagi saat ini makin banyak orang yang terhubung ke internet dan gemar mengunjungi blog. Jadi makin terkenallah para penulis blog. Nah ini kemudian menarik banyak perusahaan untuk memasang iklan di blog, atau melakukan kegiatan kampanye pemasaran dengan melibatkan para blogger.

Hmmm tak menyangka, aku dulu memulai ngeblog tidak pernag membayangkan blog akan sesemarak sekarang ini, tampaknya aku memang kurang visioner dalam kasus ini hehehe. Tapi salutlah buat para blogger yang blognya menjadi favorit banyak orang, dan pada akhirnya banyak dilirik oleh para pemasar.

Ini semua baru awal, ke depan peran blogger akan semakin besar sebagai corong perusahaan untuk memasarkan blognya ke publik. Alasannya, akan semakin banyak blogger yang menulis dengan sangat profesional, dan serius mempromosikan blognya. Kedua, harga laptop, dan koneksi internet yang makin murah membuat browsing bukan lagi menjadi barang mewah.

Suatu saat nanti mungkin tema-tema soal bagaimana menanam padi yang benar, akan juga muncul di dalam blog. Kalo selama ini kan hanya tema-tema kaum urban yang muncul. Ya karena hanya golongan inilah yang mampu menikmati koneksi internet saat ini.


Jakarta, 310108
Menjelang Makan Siang...

No comments: