Thursday, February 01, 2007

Bergelar atau Tidak, Who Cares???

Beberapa orang mungkin salah persepsi dengan apa yang aku lakukan. Aku memang pecinta belajar, dan sekolah. Tetapi perlu diketahui aku gak pernah berniat untuk mengejar gelar. Buat aku belajar itu untuk mendapatkan pengetahuan, bukan memasang serangkaian gelar.

Jadi agak aneh kalo beberapa orang beranggapan bahwa aku merasa superior dengan serenteng gelar yang aku sandang. Believe it or not, aku gak pernah tuh memasang gelar di belakang namaku, aku teringat punya gelar justru ketika orang lain yang menuliskannya hehehe.

Aku selalu menghormati orang berdasarkan pengetahuan yang dia miliki. Bukan dari rangkaian gelar yang disandang. Oleh karena itu, aku sangat menghormati orang-orang yang berdedikasi, dan ahli di bidang yang ditekuninya.

Dan sebaliknya aku agak males, kalo orang terlalu melihat gimana gitu..., dengan gelar yang aku sandang. Aku hanya ingin diperlakukan biasa aja, aku tetap Tuhu yang sama dengan atau tanpa gelar. Gelar hanya suatu titik dari proses panjang pembelajaran. Dan aku gak ingin menjadi sok superior dengan gelar itu.

Aku ingin selalu berkecimpung langsung di tengah-tengah konsumen, karena aku memang tertarik dengan dunia komunikasi pemasaran. Jadi tolong ubahlah pandangan bahwa orang yang bergelar itu hanya bisa duduk, membaca, dan belajar. Aku lebih banyak belajar dari pengalaman langsung, karena itu membuat ilmuku lebih relevan.

Sekali lagi, kalo mo melihat aku, orang tidak bisa mengkotak-kotakkan aku pada stereotip kelompok tertentu. TUHU is TUHU, he always be unique with my own personality kikikik.

Jakarta, 010207
On Da Cloudy Day, Mirroring Myself

No comments: