Monday, February 05, 2007

Dari Bencana ke Bencana...

Baru sebulan lebih aku di Jakarta, ternyata aku dihadapkan pada bencana lain. Banjir bandang menyerang seluruh penjuru Jakarta. Kayaknya aku pernah nulis di milis ini tentang bagaimana aku berada dalam situasi bencana yang satu, ke yang lain.

Terakhir kali sebelum banjir, adalah bencana gempa di Yogya, yang juga sangat parah dan menjadi berita nasional. Yahhh kayaknya, kehadiranku tak pernah luput dari berbagai bencana.

Untungnya, dari berbagai bencana yang berada di sekitarku, alhamdulilah aku selalu lolos dari bencana itu. Ini memberikan banyak perenungan buat aku. Pertama, aku seperti selalu diuji kepekaan sosial dan kekuatan menghadapi stres. walaupun tidak terkena dampaknya secara langsung, secara psikologis ini sangat menekan. Di sisi lain, Tuhan tampaknya ingin mengetuk sisi kemanusiaanku. Melihat betapa beruntungnya aku dibanding yang lain, apa yang telah kuperbuat untuk mereka???

Perenungan kedua, sepertinya Tuhan mengingatkanku untuk pandai bersyukur. Bayangkan berapa kali aku berada di situasi krisis penuh bencana, dan berapa kali pula Tuhan masih saja melindungi aku.

Aku sadar sebagai manusia, aku sangat demanding. Aku merasa banyak hal yang masih kurang dalam hidupku. Dengan ini, seprtinya Tuhan ingin mengatakan, ur life even better than the rest that suffer from natural disaster.

Jakarta, 050207
Di saat jam kantor hampir slese

No comments: