Tuesday, February 20, 2007

Totto-Chan

Sebenarnya sudah cukup lama aku pengin banget abaca buku Totto-Chan. Dan akhirnya dapet juga bukunya, karena seorang teman merelakan bukunya dipinjam untuk aku baca hehehe. Hmmm ternyata bukunya emang keren banget. Gak salah kalo di Indonesia aja sudah naik cetak beberapa kali.

Buku ini bercerita tentang pengalaman penulisnya ketika bersekolah di Tomogakuen. Sebuah sekolah dasar yang sistem pembelajarannya sangat unik, dan menginspirasi setiap murid-muridnya.

Bayangkan saja, Sang Penulis novel sempat dikeluarkan dari sekolah sebelumnya, karena dianggap anak nakal. Tetapi berkat sistem pembelajaran di Tomogakuen, Sang Penulis terselamatkan masa depannya.

Deskripsi tentang sekolah ini memang sangat mengagumkan. Tiap murid bisa belajar apa yang mereka senangi, pembelajaran juga lebih banyak menekankan pada praktik langsung di lapangan.

Setiap kegiatan juga dirancang agar siswanya bukan hanya mengembangkan kecerdasan intelektual. Misalnya mereka diajarkan untuk menjadi pribadi yang mandiri, berani mencoba sesuatu yang bau, dan yang paling penting menghargaidan mengerti perasaan oran lain.

It's very wonderful book..., and inspire me to be a lecture. Coz great lecture can change somebody history....

Jakarta, 200207
Waiting for Godot uppps WIP maksudnya hehehe

No comments: