Wednesday, March 28, 2007

Mencuri Dengar...

Hari minggu yang lalu, aku berbelanja ke Carrefour Ratu Plaza. Dan tak sengaja mendengarkan percakapan para SPG di sana. Yayaya, kayaknya sudah menjadi kebiasaanku untuk mencuri dengar percakapan orang lain.

Tidak ada maksud apapun, selain, berusaha menggali lebih dalam, apa sih yang dipikirkan orang lain??? Dengan mengetahui sudut pandang, dan apa yang dipikirkan orang lain, aku belajar untuk berempati. Aku belajar untuk memahami arti perbedaan, dan toleransi.

Kembali ke topik awal, saat itu seorang SPG bercerita katanya dia pengin banget jadi Cleaning Service tapi di gedung-gedung bertingkat. Soalnya kerjaannya enak cuman bikin kopi atau teh, terus tipnya gede...

Deggggggg, rasanya aku seperti tertampar mendengar percakapan itu. Betapa tidak bersyukurnya aku selama ini. Mimpinya begitu sederhana, menjadi Cleaning Service. Sementara aku adalah seorang konsultan, dengan pekerjaan yang jauh lebih nyaman, pendapatan lebih besar, tetapi terkadang masih juga mengeluh.

Ketika esok hari Senen, malamya rasanya malesss bangettt. Kalo ingat percakapan Si SPG jadi malu sendiri... Kok bisa ya aku seserakah itu???


Jakarta, 280307
Mumpung Lagi Sepi Order...

No comments: