Thursday, March 01, 2007

Ketulusan???

Beberapa lama aku tinggal di Jakarta, lalu mulai merasa bahwa memang di Jakarta ini sangat susah untuk menemukan seseorang yang benar-benar tulus. Banyak sekali orang-orang yang bermanis-manis ria, tapi perlu dicatat itu hanya dalam urusan pekerjaan atau ketika butuh sesuatu.

Kadang-kadang jadi bertanya-tanya pada diri sendiri. Apakah aku juga akan terseret dalam pusaran arus itu??? Karena aku paling benci menjadi orang munafik. Aku ingin menjadi orang yang tulus membantu orang lain. Aku tetap ingin menjadi diriku yang sama. Karena aku yakin bahwa menjadi tulus tanpa mengharap sesuatu itu adalah hal yang indah, dan membawa kesejukan jiwa.

Tapi terkadang aku takut tekanan sosial, dan tuntutan keadaan akan mengubahku menjadi binatang realis yang hanya berpikiran pendek dan pragmatis. Aku tidak ingin menjadi orang yang tampaknya bahagia, dikelilingi banyak relasi, tetapi semuanya semu. Di dalam sebenarnya kesepian dan merana. Karena semua orang dekat berdasarkan kepentingan-kepentingan tertentu. Tak ada seseorang yang benar-benar dipercaya untuk berbagi saat sedih dan bahagia.

Aku ingin menjadi teman bagi banyak orang, berteman dengan ketulusan... Apa yang mereka lihat pada diriku sebagai profesional, dan sebagai pribadi seharusnya sama. Walaupun itu memang tidak mudah, di tengah tekanan pekerjaan yang berat. Di antara persaingan yang ketat, kadang tanpa sadar kita telah berubah menjadi beringas...

But once again I still hope, I still become Tuhu from the block....


Jakarta, 1 Maret 2007
Waktu menunjukkan lebih dari pukul 7 PM dan masih dikantor,
Tapi aku merasa harus menulis sesuatu...

No comments: