Friday, May 18, 2007

And The Next Are....

Entah mengapa aku paling senang mendengar kabar gembira, apalagi kalo ada yang dapet beasiswa hehehe. Kayak aku sendiri gitu yang dapet beasiswanya... Nah kali ini, aku denger kabar dua orang temenku seangkatan di HI UNPAD 99, dapet beasiswa. Satu akan kuliah S2 ke Jepang, satu lagi S2 ke Taiwan.

Aku selalu percaya, pendidikan itu sangat penting. Pendidikan formal akan memberi kita bukan hanya masa depan yang lebih baik, tapi juga cara pandang yang berbeda. Memang benar pengetahuan itu bisa didapat dimana saja, tanpa perlu harus sekolah formal. Tapi sekolah formal mendorong kita untuk belajar lebih banyak lagi, bertemu dengan orang-orang yang mempunyai visi yang sama, saling bertukar pikiran, dan melengkapi.

Bangsa ini butuh orang-orang hebat untuk membangun negeri. India dan Cina hebat karena mereka percaya pada pentingnya pendidikan. Amerika juga dibangun dengan landasan pada penguasaan mereka pada ilmu. Dan kini saatnya Indonesia bangkit...

Congratzzzzz to my friends. Aku merasa beruntung dikelilingi orang-orang hebat.

Jakarta, 180507
Mumpung banyak ruang kosong untuk menulis

No comments: