Saturday, May 26, 2007

Anti Kemapanan...

Mungkin kata itu paling tepat untuk menggambarkan tentang pola aku dalam mengkonsumsi. Karena aku tidak suka menjadi sama dengan yang lain dalam hal mengkonsumsi sesuatu. Kalo orang-orang lebih suka membaca Kompas, maka aku sangat loyal dengan Tempo.

Kalo yang lain lebih suka nonton di 21, aku kok milih nonton di Blitz. Kalo yang lain suka film Hollywood, aku akan menyempatkan diri untuk nonton film Indonesia, atau film-film dari negara lain. Misalnya Korea, Hong Kong, dan negara-negara Eropa.

Ada beberapa alasan untuk ini. Pertama, aku ingin cari suasana baru. Kedua, aku ingin menjadi berbeda dari yang lain. Ketiga, aku merasa puas bila bisa membantu yang lemah. Keempat, aku bisa berpkir lebih kreatif dan berbeda. Kelima, aku mempunyai cara pandang yang lebih luas.

Karena dengan mengkonsumsi yang bukan mainstream, maka aku telah membantu "David" berkembang. Memberikan kesempatan untuk terus menantang Sang Penguasa pasar. Suatu produk apapun itu perlu pesaing, agar kita sebagai konsumen tidak diperlakukan semena-mena. Karena produk yang tanpa pesaing akan berlaku seenaknya, mereka pikir dengan pelayanan dan kualitas seadanya toh sudah laku, ngapain harus kerja keras???

Jakarta, 260507
Weekend Means Writing...

No comments: