Thursday, May 31, 2007

Blitz Megaplex and Movie Freak Community

Aku memang salah satu pecinta Blitz. Beberapa tulisan sebelumnya telah menjelaskan mengapa. Pertama, karena pengin beda ajah. Kedua, gak suka dengan monopoli 21, selama ini.

Tapi kali ini aku ingin melihatnya dari sisi lain. Aku ingin melihat dari kelihaian mereka dalam hal pemasaran. Aku sudah mendengar soal Blitz kala pertama kali mereka buka di Bandung. Dan menantikan kapan akan buka di Jakarta.

Ternyata Blitz membawa sesuatu yang benar-benar baru tentang dunia perbioskopan Indonesia. Mulai dari desain ruangan, hingga pelayanan, dan para karyawannya semua terlihat sangat muda, dan energik.

Blitz juga melakukan terobosan dengan membuat situs yang di dalamnya lengkap dengan blog. Blog ini ternyata juga direspon dengan sangat baik. Karena ternyata banyak juga yang memberi respon di tiap tulisannya.

Hal ini membawa beberapa keuntungan. Pertama, mereka membuat pelanggannya setia pada Blitz. Para pelanggan setia ini akan menjadi brand missionary bagi Blitz. Kedua, komunitas ini akan memberikan masukan-masukan yang sangat berharga bagi BLitz.

Mereka tidak memerlukan dana yang besar untuk melakukan riset pasar. Karena komunitas itu sendiri sudah akan memberikan banyak masukan buat mereka. Ini kan eranya pemasaran dengan komunitas sebagai basis...

Jakarta, 310507
Malam Malam Begini Mendadak Tadi Hujan Aneh...

No comments: