Friday, April 15, 2005

Andakah Si Bocah Kecil?

Beberap hari yang lalu saya membaca buku Paulo Coelho yang sangat terkenal, "Sang Alkemis". Buku ini bukan hanya luar biasa dalam hal menyampaikan sebuah ide besar dalam bahasa yang mudah untuk dimengerti. Namun juga memberi pelajaran yang sangat berharga tentang indahnya menggapai mimpi.
"Sang Alkemis", bercerita tentang seorang bocah kecil yang berjuang untuk mencapai legenda pribadinya. Dalam pencapaian legenda pribadinya itu ternyata tidak mudah, ada begitu banyak rintangan, cobaan, bahkan godaan.
Dari novel ini kita diajarkan bahwa semua orang mempunyai legenda pribadi, namun tidak semua orang mau membayar biaya yang harus dilakukan untuk menggapai legendanya. Biaya itu adalah kerja keras, keteguhan, tekad, dan semangat pantang menyerah.
Lalu apakah anda adalah bagian dari orang-orang yang cukup puas dengan kesuksesan di pertengahan jalan, ataukah anda adalah bagian dari orang-orang seperti si bocah kecil?
Tanyakanlah pada diri sendiri, tanyankan pada hati kecil anda masing-masing. Percayalah bermimpi itu indah, meski untuk menggapainya memang tidak pernah mudah.

No comments: