Wednesday, April 06, 2005

Terima kasihku....

Banyak orang mungkin berterima kasih pada orang yang telah memberikan inspirasi dan dorongan hingga ia berhasil. Tapi dibalik semua itu, aku ingin mengucapkan banyak terima kasih pada orang-orang yang pernah meremehkan aku.
Ini bukanlah omong kosong belaka, tapi memang benar adanya. Justru dari orang-orang yang pernah meremehkan akulah, semakin aku bersemangat untuk membuktikan bahwa aku tak pantas untuk diremehkan. Dengan semangat untuk tak bisa untuk dilecehkan itulah energiku berlipat ganda untuk membuktikan aku bisa. Dan itu berlaku untuk banyak hal.
Maklum memang kadang apa yang aku pilih adalah sebuah kegilaan. Sesuatu yang tidak mungkin....
Tapi aku memang selalu hadir untuk membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin, asalkan kita mau bekerja keras tanpa putus asa. Hidup itu memang penuh dengan kemungkinan, tergantung kita mau mengeksplorasi atau tidak.
Namun begitu dari sana aku belajar untuk bisa menghargai orang lain. Aku tahu betapa menyakitkannya dilecehkan, makanya aku tak akan melakukannya ppada orang lain. Hidup ini kan bukan area untuk balas dendam.
Menjadi motivator dan pendorong bagi orang lain, mungkin hanyalah perkara sepele. Tapi dengan sedikit sentuhan itu, maka akan begitu banyak perubahan yang dapat diberikan pada kehidupan orang lain. Karena aku pun pernah mengalaminya. Betapa seseorang inspirator, telah membuatku merubah cara pandangku secara total tentang banyak hal.

No comments: