Tuesday, April 05, 2005

Manajemen Rasa Takut

Hampir semua orang di dunia ini pernah mengalami ketakutan, terutama ketakutan akan gagal. Namun rasa takut itu bila dapat diolah dengan benar maka dapat mendorong produktivitas dan keberhasilan. Rasa takutlah yang selama ini telah mengantarkan aku pada posisisiku saat ini. Walau apa yang aku peroleh sebenarnya tak ada apa-apanya dengan apa yang telah dicapai oleh orang lain.
Karena rasa takut tak lulus ujian maka aku lebih rajin belajar, hingga akhirnya lulus dari ujian. Rasa takut tidak lulus UMPTN mendorong aku lebih giat mempersiapkan diri agar diterima di PTN. Dan masih banyak hal lainnya yang aku peroleh diawali oleh rasa takut.
Jadi bersyukurlah bagi mereka yang masih punya perasaan takut, karena dengan ketakutan itulah kita terdorong untuk menjadi lebih baik. Jadi mulai saat ini katakanlah, "Siapa takut dengan rasa takut?"

No comments: