Monday, September 12, 2005

Selangkah Maju

Beberapa waktu yang lalu aku menulis tentang betapa bodohnya aku di kelas Financial Management. Namun hari ini aku bisa sedikit bernapas lega. Karena akhirnya aku bisa ngikut dengan logika finance, walau tetep aja belum semuanya terkuasai.

Paling tidak sekarang gak keringat dingin lagi kalo disuruh ngitung-ngitung. Ongkos psikologis itu udah lewat. Saat dimana aku begitu keringat dingin bila disuruh mencoba latihan itungan.

Bukan karena nggak bisa, tapi bayangan ketakutan untuk mencobanya yang lebih banyak menggerogoti energi. Setelah belajar dengan sabar, dan sedikit ketelatenan, aku bisa mengejar ketertinggalanku yang sangat jauh dalam mata kuliah ini.

Aku merasa lebih enjoy dan nyaman dengan pelajaran ini. Akhirnya aku menjawab satu tantangan bagi diri sendiri. Suatu kemajuan yang sepatutnya dirayakan. Tentu bila dibandingkan dengan teman-teman yang mahir finance aku masih jauh dari oke.

Ya tidak mudah memang bagi seorang Tuhu yang telah lama tak menyentuh itungan, bahkan sempat sangat membenci dan mengharamkan hal yang berbau itungan. Tapi dosen financial management kali ini benar-benar menantangku untuk belajar lebih, dan lebih lagi.

Ehmmmm ternyata memang siapa yang mengajar benar-benar bisa menghasilkan hal yang berbeda. Semester lalu dengan pelajaran yang hampir sama, aku sama sekali gak tertarik, dan gak merasa dapet apa-apa. Tapi saat ini aku baru merasa dapat sesuatu.

So, pelajaran yang mungkin bisa ditangkap adalah perlakuan yang berbeda atas sesuatu hal akan mnghasilkan efek yang berbeda bagi yang menerimanya.


Yogyakarta, 090905

No comments: