Thursday, September 15, 2005

Why Personal Branding???

Ide tentang menciptakan personal branding telah lama terpikir di otak. Walau baru sekarang terwujud. Semenjak kuliah S1, tanpa mengerti tentang pemasaran. Aku mulai bereksperimen tentang citra seperti apa yang ingin aku tampilkan di depan orang lain.

Aku bertualang dengan banyak citra yang membuat orang mempunyai persepsi yang berbeda tentang sapa sih sebenarnya Tuhu? Idenya saat itu hanyalah, aku bisa melintas batas, berada dalam komunitas apapun. Dan nyambung kalo diajak ngobrol ama sapa ajah.

Lalu stelah aku masuk MM, semakin sadarlah kalo yang seharus punya image kuat, bukan hanya produk yang akan dijula. Tapi diri kita juga harus memiliki karisma dan citra yang kuat seperti halnya produk.

Karena suka atu tidak, kita akan menjual diri kita untuk memperoleh kerja, atau menjual ide-ide kita. Aku amati banyak artis di luar negeri, bahkan beberapa artis di dalam negeri mulai sadar akan hal ini.

Mereka mulai menyadari betapa perlunya membuat image yang berbeda dengan para pesaingnya agar terus diingat oleh orang. Oleh karena itu dengan pemikiran yang sangat panjang dan lama, akhirnya aku memutuskan menggunakan “Amazing and More”, sebagai personal branding.

Karena kata-kata itu menggambarkan keunikan Tuhu dalam berbagai dimensi, yang satu sisi, dan lainnya terkadang bertentangan. Eksperimentasi ini terbukti lumayan efektif. Hanya sehari sejak diluncurkan, dan diumumkan. Mendadak sontak, blog ini ramai dikunjungi.

Wow berarti gak sia-sia belajar pemasaran walau baru satu trimester ini. Ilmu itu kan harus bedimensi praktis, hingga tak mengawang di awan-awan. Semoga akan muncul banyak ide baru lagi yang bisa dieksperimentasi. So what next???? Tunggu aja ya.... yukkkkkkk

Yogyakarta, 140905

No comments: