Saturday, October 22, 2005

Friends Forever....

Tiba-tiba saja aku ingin menulis tentang seorang teman, karena dalam e-mail terakhirnya ia mengatakan, sapa tahu dia bisa menjadi inspirasi untuk menulis blog. Aku pikir, kenapa enggak??? Soalnya kita adalah teman sejak lama, bahkan lama banget, hampir basi he... he...

Bayangkan saja kami berteman sejak SD, dan sejak itulah hingga SMU kita satu sekolahan. Hingga kini dia udah kerj,a sementara aku masih saja bersemangat untuk kuliah. kita masihlah teman baik yang sering berbagi, dan bertukar pikiran.

Heran juga kenapa bisa kita berteman begitu lama??? Pertama mungkin karena kita sevisi, punya banyak kesenangan yang sama. Impian-impian dan ambisi yang hampir sama, yang akhirnya membuat apapun omongannya, selalu aja nyambung.

Kedua, dia adalah role model, yang menjadi inspirasiku sejak aku kecil. Gimana tidak??? Dulu aku membayangkan senang kali ya, jadi orang yang pinter, populer dan disenangi banyak orang, kayak dia.

Lalu dikit demi dikit, belajarlah aku secara diam-diam dari dia. Mungkin dia sendiri gak pernah ngerasa. Yah, waktu dulu sapa sih Tuhu, hanya si gendut yang tak akan ada yang memperhitungkan sama sekali. Cengeng gak penting, di pelajaran juga lemot aja gituh.

Tapi, semenjak bertemu dengan dia. Aku rasanya kok jadi tertantang juga, pengin jadi orang hebat. Maka mulailah sedikit demi sedikit memperbaiki diri, belajar lagi dan lagi.

Dan beruntung pula kami selalu satu sekolah hingga SMU, walau mungkin setelah SMP dan SMU role model telah bertambah seiring dengan makin banyaknya teman. Tapi tetap saja dia menjadi salah satu trend setter.

Yah begitulah, dari sanalah aku terus belajar tanpa kenal lelah. Dan tak tahulah apakah saat ini aku lebih baik dari Sang Guru??? Ah ndak juga, dia masih punya banyak kehebatan yang tak mungkin ditandingi, karena beberapa bakat yang gak mungkin ditiru dengan mudah.

Misalnya, aku tetap saja, tak bisa menulis tangan dengan rapi dan bagus. Jadi sampe sekarang aku masih saja menghindar sebisanya menggunakan tulisan tangan. Yang kedua, aku tetap saja kalah dalam hal gambar-menggambar. Karena yang ada dalam benak hanyalah gambar dua gunung dan jalan di tengahnya ha... ha... Mending gak kreatif banget ya....

Dan yang terakhir, aku tak mungkin mengalahkan dia sebagai pelanggan rangking I, karena sampai tamat riwayat persekolahanku. Aku tak pernah menjadi yang terbaik di kelas.

Any way thank you man... You just give me inspiration, in the way you never realize...


Yogyakarta, 221005

No comments: