Sunday, September 03, 2006

Ke Jakarta, Aku Kan Kembali…

Sudah lumayan lama, blog ini tidak di up date. Aku takut semakin lama gak ada posting baru, aku jadi makin malas menulis. Dan itu tentunya akan mengecewakan orang-orang yang setia mengunjungi blog ini.

Jadi, kali ini aku mau cerita soal jalan-jalan ke Jakarta seminggu yang lalu. Jalan-jalan hal yang paling aku suka. Karena aku bisa keluar sejenak dari rutinitas kuliah dan tesis yang kadang bikin jenuh.

Satu hal yang menarik lainnya ketika aku di Jakarta. Aku merasa kembali menjadi diriku yang sebenarnya??? Maksudnya??? Aku merasa menjadi manusia yang bebas. Aku bisa merasakan dinamika dan semangat kompetisi yang menyengat.

Jujur saja, Yogya memang sangat nyaman dan dirindukan banyak orang. Tapi aku merasa Yogya bukan habitat yang tepat buat aku. Bagiku Yogya menawarkan kenyamanan yang justru akan membuat aku tersesat.

Sementara aku tak pernah ingin merasa nyaman dengan sesuatu apapun. Kenyamanan akan membuat aku enggan berubah, kenyamanan membuatku sulit meninggalkan sesuatu. Padahal apa sih yang kekal di dunia??? Bila sesuatu terlalu nyaman, di saat aku harus meninggalkannya, maka akan muncul kesedihan yang mendalam.

Alasan lainnya, Jakarta adalah tempat berkumpul orang-orang terbaik dari seluruh penjuru negeri. Bila aku bisa menaklukkannya, maka aku akan menjadi jajaran manusia terbaik negeri ini.

Dan di Jakarta pula, teman-teman terdekatku telah menunggu. Mereka berharap aku segera berjuang bersama mereka untuk menaklukkan Jakarta, dan melakukan berbagai aktivitas yang norak-norak bergembira bersama hehehe.

Yayaya, aku harap tak akan lama lagi aku akan menghirup udara Jakarta. Aku ingin menjadi bagian dari masyarakat metropolitan dengan segala suka-dukanya. Karena aku menyukai tantangan dan kompetisi. Hidup tanpa kompetisi hanyalah kehambaran. Kecemasan dan ketidakpastian membuat adrenalinku menggelegak, yang akhirnya akan memicuku untuk berbuat lebih banyak lagi, dan lebih baik lagi.


Yogyakarta, 280806

No comments: