Friday, September 29, 2006

Masih Ada Kereta Yang Lewat…

Hari ini merupakan hari yang lumayan shocking, karena ternyata teman-teman yang barengan bimbingan tesis pada dosen yang sama, besok sudah ujian??? Padahal kita baru aja bimbingan bareng hari jumat, seminggu lalu, hmmm hanya gara-gara malas bimbingan senin kemarin beginilah jadinya hiks hiks.

Sempat merasa bete, dan mikir coba aku gak males mengerjakan analisis data??? Dan ikut bimbingan Senin kemarin??? Pastinya Jumat besok, aku sudah resmi MM. Dan November bisa wisuda. Apa mo dikata, sidang setelah tanggal itu berarti aku hanya bisa berharap wisuda Januari.

Yang agak sedikit menghibur, mereka yang ujian besok itu semuanya senior dua angkatan di atasku. Tapi itu bukan pembelaan yang tak beralasan, alasan sebenarnya aku mulai jenuh, dan kehilangan momentum untuk mengerjakan tesis.

Untung saja, berita itu seperti menjadi pemicu baru agar semangatku kembali bergelora, akibat kejenuhan-kejenuhan ini. Di samping itu ada hikmah lain dari kejadian ini.

Aku masih bisa ikutan lomba karya tulis ilmiah mahasiswa MM se-Indonesia. Di mana salah satu syaratnya belum diwisuda pada saat lomba di pertengahan November mendatang….

Lalu di malam hari dapet lagi info, kalo Lomba Trust By Danone tahun 2007 segera akan dimulai. What Amazing…, aku merasa udah kehilangan kesempatan yang tak mungkin datang kembali, setelah kegagalan yang menyakitkan awal tahun ini, dengan kompetisi yang sama.

Kali ini aku akan mempersiapkan tim yang lebih baik. Aku harap paling tidak timku bisa ikut bermain ke Jakarta. Aku sangat belajar dari kesalahan yang lalu. Hmmm ternyata Tuhan masih memberikan kesempatan kedua, di saat-saat terakhir masa studiku di MM. I hope both competitions will be a sweet memory of farewell competition when I am in MM UGM.

Tahun ini adalah tahun yang paling paceklik dalam karir aku beberapa tahun belakangan ini… belum ada satu pun prestasi yang aku torehkan. Padahal tahun bentar lagi berganti. Tak ada yang memaksakku sihhhh, tapi kadang aku memang sangat masokis pada diriu sendiri hehehe.

Semoga, di saat-saat terakhir aku masih bisa berbuat sesuatu. I hope much…




Yogyakarta, 280906

No comments: