Saturday, September 30, 2006

Still A Long Journey To Be A Leader

Yayaya hari ini, akhirnya tugasku sebagai ketua Smart Corner Club MM UGM berakhir. Ini perlu dicatat, karena ini adalah pertama kalinya aku diberi kepercayaan memimpin sebuah organisasi. Dan ternyata aku merasa banyak hal yang kurang memuaskan, dari cara aku memimpin.

Aku baru menyadari, ternyata, aku memang hanya pintar dalam konseptual. Ketika ini menginjak pada apa yang disebut tindakan nyata. Aku ternyata begitu gagap dan canggung. Ini menjadi catatan paling penting dari pengalamanku sebagai ketua. Dan ini menjadi prioritas utama untuk aku benahi.

Entahlah, selama kepemimpinan aku yang delapan bulan ini. Aku merasa banyak kekurangan kecil disana-sini hehehe. Aku merasa sebagai seorang pemimpin aku masih lemah dalam hal koordinasi. Maklumlah aku kan Si Mr. Perfeksionis

Aku juga tampaknya tidak terlalu pandai menangani diri, dan menanggulangi keadaan di saat-saat krisis dan penting. Entahlah apa yang dipersepsikan orang lain soal kepemimpinan aku. Jangan-jangan lebih parah lagi hihihi.

Tapi aku merasa ini adalah bagian dari proses yang sangat berharga. Aku belajar langsung di lapangan gimana sih mengendalikan orang. Yang ternyata emang hmmm sulit minta ampun.

Dan semoga aku belajar banyak dari kesalahan ini. Semoga yang pertama ini, bisa menjadi modal bagi diriku untuk menjadi pemimpin yang lebih baik di masa mendatang. Karena ke depan tanggung jawab yang mungkin akan aku emban lebih besar lagi...

Untuk teman-teman yang telah bekerjasama dengan aku selama ini. Aku mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Aku yakin tak akan bisa berbuat apapun tanpa kalian semua...

Yogyakarta, 290906

No comments: