Friday, January 19, 2007

Every Body Changes....

Beberapa hari yang lalu aku bertemu dengan teman lama. Ternyata sekian lama tak bertemu memberikan banyak sekali perbedaan. Dan aku pikir memang wajar, secara sekarang kita adalah para profesional. Dulu kita adalah para mahasiswa, dan anak kos hehehe. Lucu juga sih kalo mengingat masa lalu.

Apa yang tampak sangat berubah??? Yang paling aku catat adalah dalam pola konsumsi, dan kebangkitan ego... Dan ini terjadi hampir pada semua temanku... Ketika masih mahasiswa, kayaknya semua serba dihemat... Keinginan dan selera akan produk juga gak neko-neko, tapi setelah pada bekerja semua, hmmm berubah seratus delapan puluh derajat.

Di sisi lain, ego masing-masing pribadi juga makin meningkat. Keinginan untuk kenyamanan dan privasi yang lebih, sepertinya tak terelakkan. Kalo dulu cukup dengan kereta kelas ekonomi ato bisnis. Sekarang mana mau???

Beberapa teman juga mulai menunjukkan egonya, misalnya memilih jalan yang berbeda dengan apa yang diinginkan keluarga. Padahal dulu aku tahu banget mereka adalah anak-anak yang sangat patuh ama orang tuanya. Apapun yang dibilang ama ortu pasti dilakukan.

Yahhh ini terjadi karena sekarang mereka mengalami euforia independensi. Ketika kita bisa mencukupi kebutuhan sendiri. Merasa tak perlu lagi bergantung pada orang lain. Di sisi lain, mereka kebanyakan masih lajang dengan penghasilan yang lumayan. Apalagi yang akan dilakukan, selain memanjakan diri sendiri???

Makanya gak heran, para pemasar pun sangat merasa penting membidik karakter konsumen ini, dengan memberikan penamaan khusus yang aku lupa namanya.

Jakarta, 190107
In the office

No comments: