Sunday, January 07, 2007

Good Bye To Yogyakarta

Tanggal 21 Desember kemarin, secara resmi aku telah pindahan dari Yogyakarta. Sebenarnya, lepas dari Yogya ibarat lepas dari suatu kungkungan yang menyesakkan. Mungkin sering kali aku menuliskan dalam blog ini, 1001 alasan mengapa aku tidak suka dengan Yogya.

Namun di saat-saat terakhir perasaan sedih,dan enggan meninggalkan Yogya mulai muncul. Aku pikir ini sangat alami, secara sebagai manusia kita sangat takut meninggalkan sesuatu yang telah membuat kita merasa nyaman.

Apalagi mendengarkan komentar berbagai pihak, yang memandang miring soal Jakarta. Mulai dari macet, banjir, hidup yang serba tergesa. Tapi aku yakin, aku harus, dan akan enjoy dengan keadaan ini. Toh memang aku mencari suasana baru yang dinamis. Dan manusia diberi kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Catatan lain saat meninggalkan Yogya adalah, saat berpamitan pada beberapa teman dan kolega. Aku menjadi terharu, karena sebagian dari mereka tampak terharu. Aku merasa bangga, karena ternyata keberadaan aku selama ini telah meninggalkan arti khusus bagi banyak orang.

Aku tidak ingin apapun yang berlebihan. Aku hanya ingin diterima sebagaimana adanya diriku. Dan aku merasa telah berhasil menjadi sesuatu bagi banyak orang (btw my way, jangan-jangan aku kegeeran lagi kikikik).

Aku merasa lega, karena meninggalkan suatu tempat dengan penuh kenangan manis. Hidup akan terus bergulir, semoga Jakarta akan menerimaku dengan hangat, seperti halnya Yogya.

Aku tahu perjalanan masih panjang. Aku harus beradaptasi lagi... Tantangan baru... Kehidupan baru... Teman-teman baru... Semuanya boleh baru, tapi aku ingin tetap menjadi diriku, di manapun aku berada. Aku ingin memberi warna pada kehidupan orang lain, tanpa melunturkan warna diriku sendiri...

Jakarta, tunggulah kedatanganku....


Karanganyar, 221206

No comments: