Thursday, January 18, 2007

Kerinduan Kampung Asal...

Dua minggu di jakarta, aku beberapa kali wisata kuliner di saat makan siang. Apa yang unik dari wisata kuliner ini adalah, banyak sekali rumah makan khas dari berbagai daerah. Dan kebetulan aku sudah mencoba dua dari berbagai tempat makan itu. Pertama rumah makan Sunda, dan yang kedua makanan khas Malang.

Yang unik adalah, di kedua resto itu soundtracknya adalah musik daerah masing-masing. That's great idea. Karena masyarakat Jakarta yang sangat majemuk, membutuhkan tempat sekedar melepaskan kerinduan akan kampung halaman.

Namun bukan hanya konsumen dari daerah itu yang akan datang ke resto itu. Banyak juga orang-orang dari daerah lain yang sekedar ingin mencoba citarasa makanan dari berbagai daerah. Kebanyakan dari mereka melihat mencoba resto dan tempat makan baru adalah bagian dari rekreasi di tengah kesibukan pekerjaan.

Tidak mengherankan bila apapun makanan yang dijual di Jakarta pasti laku... Karena pekerjaan yang berat, dan uang yang berlimpah pelampiasannya kalo gak makan, belanja, ya berlibur.

Hmm sesuatu yang mungkin so obvious bagi orang-orang Jakarta. Tapi buat aku yang baru beberapa minggu tinggal di Jakartaq, it is something new and interesting...


Jakarta, 180107

No comments: