Tuesday, January 29, 2008

Apa Kabar Detik.Com???

Tampaknya belakangan ini, kompetisi di portal berita makin memans. Kompas baru saja meluncurkan mega portalnya, yang menurut aku sangat mencengangkan. Lalu aku buka juga Okezone.com, wowww ternyata sekarang tampilannya juga lebih menarik. Lalu, apa kabar dengan Detik.com???

Selama ini Detik.com selalu dijadikan kiblat untuk portal berita, karena dianggap paling update. Tapi sejak lama memang aku gak suka dengan Detik, soalnya acak-acakan, sementara portal berita yang lain sangat tidak update. Ya akhirnya, jarang sekali update berita dari internet.

Tapi kemunculan Kompas.com yang trendi dan selalu update, membuat aku berubah menjadi lebih sering update berita lewat internet. Karena Kompas.com jauhhh lebih bagus dalam penataan desain, sehingga memudahkan pembaca dan update pastinya. Tampaknya Kompas sadar bahwa dunia sedang dan akan berubah dengan cepat. Mereka segera meredefinisi dirinya sebagai perusahaan yang bergerak di bidang media dan penyedia informasi, bukan terkungkung dalam paradigma bisnis mereka adalah media cetak.

Kompas yang selama ini dipersepsikan uzur, sedang berbenah dan berdandan, sedot lemak sana sini, agar terlihat lebih langsing, muda, dan menggairahkan, serta yang pasti selalu relevan dengan jaman. Nah sekarang tinggal melihat, apa yang akan dilakukan Detik.com selanjutnya??? Apakah mereka akan mempertahankan singgasananya sebagai pemimpin di dunia online dengan inovasi baru, atau semakin kalang kabut, dan tersingkir oleh para raksasa media???

Kita lihat saja pertarungan menarik ini...


Jakarta, 290108
Pagi-pagi...

No comments: