Monday, January 28, 2008

Komunitas Esia

Sudah sebulan lebih sedikit aku pakai HP CDMA Esia. Alasannya sederhana saja, karena aku butuh komunikasi murah. Pertimbangan lain, temanku paling banyak ya pake Esia, untuk komunikasi murah.

Dan tadi pagi, aku di sms lagi seorang teman, yang memberitahukan nomor baru Esia-nya. Hmmm makin ramai ajah jagad di sekelilingku yang pake Esia. Dan aku makin senang, karena bisa ngerumpi dengan lebih murah ke lebih banyak orang hehehe.

Di sini aku melihat sesuatu yang menarik. Esia sebenarnya bukan menawarkan harga yang paling murah, karena Flexi memberikan harga yang lebih murah, tapi kenapa orang malez pake Flexi.

Pertama, karena saat ini Esia sudah booming, kalo pake Flexi ya ndak ada guna (maklum tarif murah biasanya adalah antaroperator sejenis). Kedua, Esia menawarkan paket bundling bekerjasama dengan pabrikan Handphone, sehingga dapat menawarkan harga yang sangat menggiurkan di tangan konsumen. Ketiga, Esia untuk menjaga loyalitas pelanggannya, banyak bekerja sama dengan berbagai pihak, untuk memberikan diskon khusus.

Keuntungan-keuntungan tersebut pada akhirnya membuat pelanggan semakin loyal pada Esia, dan tidak mudah tergiur pindah ke provider yang lain walaupun menawarkan harga yang lebih murah.

Dan yang pasti saking cintanya dengan Esia, aku menjadi brand missionary buat Esia. Semua orang aku dorong untuk pake Esia, tujuannya sederhana biar bisa telponan lebih murah kalo sesama Esia.

Jakarta, 280108
Sore-sore...

No comments: