Tuesday, January 22, 2008

Otomatis Romantisss Massss

Beberapa hari yang lalu kebetulan seorang teman mengajak nonton premier film "Otomatis Romantis". Jelas ajah aku gak menampik tawaran inih, secara aku suka gratisan, kedua aku mang penasaran dengan film ini. Dan ternyata memang filmnya tidak mengecewakan.

Film yang ditulis oleh Monty Tiwa ini berkisah tentang seorang Boz, yang jatuh cinta dengan pegawainya. Hal ini menjadi biasa ajah, seandainya boz-nya cowok, tapi disini boznya justru cewek.

Film ini menjadi menarik karena ada sebuah isu baru yang mencuat. Bahwa perempuan bisa punya kuasa lebih besar dari pria. Film ini hanyalah menangkap dengan apik realitas saat ini.

Film ini juga mengangkat banyolan dan isu-isu yang sangat lokal. Misalnya tentang si tokoh utama yang dikejar-kejar, kapan kawin??? Karena orang tuanya yang Jawa totok, takut anaknya jadi perawan tua, kalo sudah menginjak umur 30 tahun.

Satu hal yang menjadi catatan khusus, adalah ciri khas lainnya bahwa alur cerita selalu terselesaikan dengan mudah, dan terkadang terlalu berlebihan. Mengapa semuanya serba kebetulan... Itu juga cerminan dari bangsa ini, yang memang suka hal yang instan, dan menganggap segalanya adalah proses kebetulan.

No comments: