Thursday, April 03, 2008

Berpindah Kerja Itu Memang Tidak Mudah...

Seseorang terkadang berpindah kerja beberapa kali. Terutama di awal-awal karir, saat gejolak jiwa muda masih menggelora, dan keinginan bereksplorasi masih begitu tinggi. Tapi ternyata aku mendengar beberapa teman, yang berpindah kerja menyesali kepindahannya.

Bahkan seorang teman yang telah berpindah berkali-kali, merasa rindu dengan perusahaannya yang dulu, dan berniat kembali ke perusahaan lama. Alasannya setelah berbagai petualangannya, dia merasa perusahaan lama tetap menawarkan yang terbaik. Dan itu ternyata bukan masalah gaji lho, tapi soal kenyamanan bekerjasama dalam tim, dan faktor lainnya.

Hmmm aku juga gak tahu, tapi memang menemukan perusahaan yang pas dengan kita memang sangat sulit. Beruntung saat ini, sepertinya aku menemukan tempat yang terbaik dibandingkan tempat sebelumnya. Aku tidak terkena sindrom keinginan kembali ke perusahaan lama.

Semuanya memang tergantung pada beberapa faktor. Pertama, kita memang terlalu melankolis dengan memori masa lalu. Atau yang kedua, karena memang perhitungan kita salah, sehingga mengambil keputusan yang tidak tepat.

Jakarta, 030408
Saat Kantor Mulai Sunyi

No comments: